Pembuatan SIM A dan C Baru di Daan Mogot

You may also like...

49 Responses

  1. Sabai says:

    (yahoo) Waaah… Kalo pake calojadinya bayar brp?

    Reply

    yusdi reply on November 4th, 2011 4:07 pm:

    :siul: berapa yaaa…yg pasti bisa 3-4 kali dari biaya normal….

    Reply

  2. goop says:

    proses tes praktek-e piye, yus?
    kamu melewatkannya juga, ya? hahaha

    Reply

    yusdi reply on November 4th, 2011 4:08 pm:

    :malu: :malu: hohoh prosesnya menunggu calo dan diantarkan nanti berkas hasil tesnya…

    Reply

  3. ndop says:

    wah aku belum punya sim sama sekali.. whahahaha…

    naik sepeda ontel gak pakek sim soale

    Reply

  4. akatsuci says:

    jadi peran joki adalah supaya lulus ujian tulis y ?

    Reply

    yusdi reply on November 15th, 2011 9:43 pm:

    semua yang berhubungan dengan ujian. :alis:

    Reply

  5. Asop says:

    Walah saya jadi ingat bahwa saya punya SIM A, tapi terakhir kali nyetir mobil dua tahun yang lalu. X_X

    Reply

  6. nikk says:

    syarat untuk buat sim c baru apa ya??? sementara saya bukan orang jogja, tapi mau buat sim baru di jogja. sebelumnya belum ad sim c.

    Reply

    Kasta reply on February 13th, 2012 11:13 pm:

    saya mau nanya mas….

    gmn mas apa bisa diurusin pembuatan SIM nya di jogja ne walaupun kita tidak memiliki KTP jogja??

    kalau bisa apa2 syaratnya mas??

    Reply

    yusdi reply on February 23rd, 2012 3:20 pm:

    syaratnya?yang pasti harus bisa naik motor dan mengerti peraturan lalu lintas. :p

    Reply

  7. andi says:

    sharing buat SIM A n C lwt calo di Daan Mogot biayanya 550rb. Prosedurnya, ttp ikut test kesehatan/buta warna aja (pasti lolos) kemudian diambilin formulir pendaftaran dan byr di BRI. SIM A 120 rb dan SIM C 100 rb. Ngisi data sperlunya ssi KTP kemudian ke ujian terori. Masuk ke r ujian teori di lt 2 cmn enter2 doang, 30 menit kemudian sdh kluar hasil LULUS. Lanjut ke ujian praktek di lap mirip lap parkir. Disini cmn beli formulir, ngisi data dikit langsung lolos. Berikutnya Photo dan sidik jari, 5-10 mntan setelah photo langsung ambil SIM di loket 30. SELESAI total waktu kurang dr 1 jam ….

    Reply

    Kasta reply on February 13th, 2012 11:11 pm:

    saya mau tanya mas, jadi bisa ngusrus y pembuatan SIM C yang baru di jogja ne walaupun kita tidak punya KTP jogja…??

    atau kita musti buat KTP Jogja dlu??

    Reply

    bahtiar reply on June 12th, 2012 4:15 am:

    pakek surat domisili?

    Reply

    adisucipto reply on March 7th, 2012 10:23 am:

    mas Andy, ini buatnya thn 2012 ya.. soalnya saya jg mau bikin SIM A & C = 1,2jt (biro jasa). mas Andy bisa 550rb, pake jasa calo di sana (daan mogot) ? tks

    Reply

    eong reply on September 23rd, 2013 9:10 am:

    :-w gan ad yg tw nomor calo SIM A jakbar yg asik g….. share tq ^:)^

    Reply

  8. togar says:

    mas klo lewat polisi tp nyogok, abis brapa ??

    Reply

    togar reply on February 14th, 2012 11:19 am:

    mas andy
    klo lewat polisi tp nyogok, abis brapa ??

    Reply

  9. ronyluphjene@yahoo.co.id says:

    ga akurat tek (idiot)

    Reply

  10. ronyluphjene@yahoo.co.id says:

    yg bner ksh tw ny (idiot)

    Reply

  11. kelik says:

    saya mau buat sim a (baru), karna dikantor repot kerja, maunya jalan pintas, dan ditawarin 550 ribu X_X
    tp karna butuh karna harus nyetir mobil kantor, ya ambil aja…

    ternyata dah tak bisa pake calo, dikasitaunya, skrg di polda lg ada pemutihan/sterilisasi wowowww :siul: baru denger nihh

    tp dari crita sanasini calo, susah kalo test sendiri, sring gak diluluskan polisi dlsb :mual: karna UUD jg

    jd binung…tolong donk kalo ada agan-agan yg bisa kasi pencerahan, gimana sih prosedur nya biar kalo gak masuk kantor, n ikutan ujian jg gak sia-sia :doa:

    makasih yaa

    Reply

    Dee reply on May 15th, 2012 9:13 am:

    mau buat sim A baru nih karena sim ku yang lama dulu bikin di daerah. Sekarang sudah pindah pakai ktp jakarta. Harus ujian praktek ya? udah lama nyetir mobil matic, lupa pakai mobil manual. Gimana yah…duh!

    Reply

  12. Dita says:

    waaa….saya juga pengen bikin tapi gapunya waktu banyak buat mondar mandir…. kalo mau pake jasa calo yg oke di mana ya?

    Reply

    yusdi reply on December 11th, 2012 1:03 pm:

    pake calo juga harus mondar mandir bu,,ikut tes mata, tes tulis, foto juga,,,tapi didampingi sama calo,,jadi sama aja mondar mandirnya..

    Reply

    yusdi reply on December 11th, 2012 1:05 pm:

    masa’ nanti foto di SIM sampeyan nanti fotonya si calo… (lmao)

    Reply

  13. aan says:

    ada yg punya no hp calonya?pake calo brp duit skrg?
    Bsk pagi aq mo bikin sim a-c baru.secara ktp dah jkt.sim lama dr solo.

    Reply

  14. lily says:

    mas…
    misalnya kita punya ktp jakarta,bisa tidak,kita ngurus sim di surabaya…terima kasih…

    Reply

  15. noerman says:

    Mas mau tanya,

    Kalo sekarang bikin SIM A baru gampang gak ? :hug:

    Reply

  16. adrian says:

    apa benar gak boleh lagi pakai calo buat sim di jakarta?

    Reply

  17. zoel says:

    Permisi gan … saya mau tanya ini, saya asal dari medan dan ingin mau membuat SIM A dan C ( baru ) di jakarta, bisa tidak ya ???
    Kalo SIM mati yg sdh 1 tahun lewat bisa ga ya di perpanjang di jakarta…
    thanks

    Reply

    jeha reply on March 18th, 2013 7:28 pm:

    ora iso gan..harus buat baru di daan mogot.. :-bd

    Reply

  18. jeha says:

    Besok ane mau buat sim dgn jalur formal, tanpa calo..
    semoga besok itu bapak2 polisi pd pny hati yg bersih… :doa: :doa:
    smoga ane lulusss…aminnn (dance)

    Reply

  19. Delta says:

    :pinguin: saya juga berencana bikin Sim jalur normal :cihuy: mudah2an lolos :piss:

    Reply

  20. POLANTAS says:

    HIMBAUAN UNTUK MASYARAKAT UMUM YG INGIN MEMBUAT SIM BARU, JANGAN MELALUI CARA2 YG CURANG/ ILEGAL KRN NANTI AKN MERUGIKAN DIRI SENDIRI DAN PELU DIINGAT SSUATU YG DIPEROLEH DG JALAN YG TIDAK BAIK MAKA HASILNYA JUGA TIDAK BAIK JUGA. TERIMA KASIH & SELALU UTAMAKAN KESELAMTAN & MJD PEOLOPOR BERLALU LINTAS…

    Reply

    yusdi reply on May 7th, 2013 5:52 pm:

    selain masyarakat yang dihimbau untuk tidak curang, pak pulisi yang ada “didalam” juga dihimbau juga untuk tidak curang ya pak..kasian yang ngerjainnya bener tapi ga di lulusin tes nya..nyari duit susah pak untuk bayar pendaftarannya

    Reply

  21. dimaz says:

    bisa aja nih pak polis, ammpun dah ^:)^ doakan semoga saya lulus ujian sim motor amiin :doa:

    Reply

  22. eong says:

    :-w GAN ad yg bisa dihubungin g calo2 yg asik n murah….. buat bikin baru SIM A….. share tq ^:)^

    Reply

  23. arya rizki says:

    agan” yg disana….
    hari ini sy baru saja mengurus sim A baru di daan mogot, sy ikutin alur sesuai urutan pembuatan sim tetapi sy harus mengulang tes 2 minggu lagi. memang jauh lebih murah klo kita urus sendiri tp yaa gini deh bener terima lulus/ngulangnya. td si sy dapet input dr petugas disana klo pembuatan sim skrg lebih bersih apa adanya, dalam artian kita lulus yaa lulus dan gagal yaa gagal. banyak ko td yg ngurus sendiri tp mereka bisa lulus. intinya pahamin bgt deh cara berkendara yg baik dan tau arti rambu”nya. insyaallah lulus. sy belajar dr pemahaman tes aja hari ini dan ternyata memang harus bener” mahamin rambu”.

    Reply

  24. muhdieoke says:

    Saya sabtu kemaren tgl 12/04/2014
    coba bikin SIM C tapi hasilnya NIHIL alias gak lolos :arrgh: :arrgh:

    Reply

  25. walah ga nyangka di kantor polisinya pun tetap ada calo hahahaha kocak

    Reply

  26. widodo says:

    bikin sim c baru untuk wilyah DKI daan mogot melalui jasa calo sekarang smp brp rb ya?
    per tanggl 14 april 2014 rencana dlm wkt dekat ini mau bikin sim c baru.
    tks sebelumnya.

    Reply

  27. Adi says:

    Yann klo bikin sim baru tp domisili nya beda sma knp bisa ga

    Reply

  28. riky thea says:

    misi bang.ada calo ga yah ane mw bikin sim A nih kira2 brp ya terima beres aja ? I-)

    Reply

  29. riky thea says:

    untuk wilayah daan mogot cengkareng ni nove saya

    Reply

  30. ipoer says:

    gan, ane mau tanya!! klau bikin tahun ckrng brapaa yaa, soalnya ane bsk mau bikin SIM C nihh!!!

    Reply

  31. gp says:

    Feb sy buat sim a dan c, n sdh 2 kali ikut tes teori tp ga lulus, pdhl kyknya jawaban sy bnr sesuai dgn contoh2 soal tes di google, n tgl 2/april bsk mau tes teori lg. Kira2 ada calo yg bs wakilin utk tes teori n praktek n dibyr murmer ada ga ya gan

    Reply

  32. CaraSim says:

    top info
    bisa cek tkp langsung tes sim sekarang
    terima kasih ya

    Reply

  1. September 25, 2012

    [...] cerita tentang bobroknya sistem pembuatan SIM di Daan Mogot. Dulu pernah aku tulis prosedurnya disini, tapi aku pengen cerita bobroknya sistem mereka (saking keselnya [...]

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


(yahoo) (dance) (idiot) (doh) (lmao) :pinguin: :hug: :tepuktangan: :-?? =)) :party: :tanya: :kaget: [-( :( :D I-) :doa: :mikir: :) :devil: ;) :arrgh: :-L :)) :marah: ;)) ^:)^ :p :cihuy: :(( O:-) :siul: :-w :-bd X_X :malu: :alis: :mual: :piss: more »