Nikmatnya Berorganisasi

You may also like...

51 Responses

  1. hanggadamai says:

    bener kok mas??
    itu juga pengalaman yg diriku dapatkan waktu aktif sbg yg diamanahkan orang banyak…
    **juga bukan sombong***

    Reply

  2. yusdi says:

    @hanggadamai,
    tul itu,,manfaatnya baru kita rasakan sekarang

    Reply

  3. toim says:

    wah, beasiswa kemana tuh, bung? asyik bgt :D
    emang berorganisasi bs ndapetin skill yg gak diajarin di kampus…

    Reply

  4. bner bos
    aku membuktikannya
    karena pengalaman organisasi lah aku bisa lebih mudah beradaftasi di dunia kerja

    Reply

  5. annmolly says:

    wah klo berorganisasi itu membuat kita cepat jadi ngetop loh.

    Reply

  6. carra says:

    ah… saya dulu academic oriented… ga suka organisasi :P

    Reply

  7. natazya says:

    heuheuheuheuheu

    saya ga tau apaan oriented

    lulus blom

    berorganisasi males

    self-oriented

    huahuahuahuhauhaua

    Reply

  8. yusdi says:

    @toim,
    tunggu saja postingan tentang beasiswa yg saya dapatkan :D

    @carra,
    knp ga suka berorganisasi? capek, ga ada waktu atau apa?

    @natazya,
    alhamdulillah juga, dengan berorganisasi dikampus, saya juga lebih dekat dengan dosen2+dekan. alhamdulillah diberikan beberapa kemudahan dalam kuliah. terutama skripsi saya :D

    Reply

  9. nengthree says:

    SELAMAT!!!
    anda beruntung

    Reply

  10. vei says:

    yup bener banget.. dunia kerja membutuhkan orang2 organisasi bukan orang2 yang sibuk dengan individu..
    :P

    tapi yang vei heran kenapa ya vei ngga bisa ngatur waktu eh sampe sekarang apalagi ngatur keuangan.. :(

    Reply

  11. tamie says:

    Iya jg ya, sekarang emang tuh beasiswa lebih mengutamakan orang-orang yg wawasan sosialnya luas tapi bukan berarti ageje gituh. Congratz! =D
    nb. makan-makan nie..

    Reply

  12. realylife says:

    terima kasih infonya
    berguna sekali buat saya

    Reply

  13. yusdi says:

    @nengthree,
    alhamdulillah…makasih

    @vei,
    coba bro vei lebih disiplin..saya rasa nantinya bisa memanajemen waktu dan uang

    @tamie,
    ageje?apaan tuh ya? *oon mode on*
    makasih ya…..makan2nya?dirumah masing2 dulu deh :mrgreen:

    @realylife,
    yup sama2. semoga bermanfaat juga buat semuanya. amin

    Reply

  14. hamsin says:

    sip kuliah bukan hanya pinter diatas kertas doang tapi harus ikut organisasi banyak manfaat yang kita peroleh, bro blognya saya taut ya ke blog saya, slam sukses z untuk mas maksih

    Reply

  15. nina says:

    Bener tuh organisasi perlu bgt… Masuk ke perusahaan bagus dgn posisi bagus juga sering dibutuhkan pengalaman org. and jd nilai plus.. Wah asik tuh beasiswanya…sukses yah

    Reply

  16. rama says:

    ya kita jadi bisa sosialisasi, dan itu pengetahuan yang penting banget. praktek langsung manajemen orang dan waktu :-)

    Reply

  17. ayaelectro says:

    saya senang berorganisasi, namun sepertinya organisasi2 tertentu saja. Seperti yang tidak menuntut adanya senioritas. Sampe skrg saya masih tergabung dalam majalah sekolah sebagai dewan redaksi.

    Reply

  18. yusdi says:

    @hamsin,
    tul itu.
    makasih.saya link juga ya

    @nina,
    sip deh…makasih

    @rama,
    tul itu.

    @ayaelectro,
    yup,sekarang senioritas udah ga jaman lagi…

    Reply

  19. ichanx says:

    gw dulu… tiap masuk organisasi… selalu dianggap perusuh… hihihi… btw, dapet beasiswa kemana? selamat yaaaaa

    Reply

  20. yusdi says:

    @ichanx,
    perusuh??kadang2 itu perlu juga,,untuk mencairkan suasana…

    Reply

  21. kucingpemalu says:

    kemaren sempat masuk organisasi, tapi filmnya udah abis.
    jadinya pulang deh.

    Reply

  22. yusdi says:

    @kucingpemalu,
    filmnya udah abis?emg apa hubungannya ama organisasi?

    Reply

  23. kucingpemalu says:

    @yusdi:
    maksudnya bioskopnya itu punyanya organisasi pengusaha bioskop, gitu loh…. hehehe

    Reply

  24. Gelandangan says:

    saya mendapat pelajaran klo organisasi itu sangat dibutuhkan di dunia kerja mas.

    Reply

  25. herdi says:

    organisasi itu penting broo,,jadi bwt loo loo yang belum mengalami gimana susah senangnya berorganisasi akan nyesel di kemudian hari..terutama saat kita melangkah ke dunia kerja..

    Reply

  26. herdi says:

    organisasi itu penting broo,,jadi bwt kamu yang belum mengalami gimana susah senangnya berorganisasi akan nyesel di kemudian hari..terutama saat kita melangkah ke dunia kerja..

    Reply

  27. sucikeren says:

    bener tuh, tapi sayang gw blom dapet…beasiswa nya itu lho! enak bgt! good luck ya!

    Reply

  28. ridu says:

    horee.. congrat.. hebat euy.. selamet yah bro.. semoga tambah sukses yah kariernya.. btw beasiswa ke mana niy??

    Reply

  29. Raffaell says:

    Gara gara jadi ketua, aku kena sakit kuning, hehehe, gak mau lagi ahhh

    Reply

  30. yusdi says:

    @kucingpemalu,
    ooo gitcyu tooo

    @gelandangan,
    kl boleh dipaparkan, apa aja pelajarannya? mungkin bisa nambah2 info buat yg laen

    @herdi,
    tuh denger kata bro @herdi bilang. semoga saya tidak susah terjun ke dunia kerja

    @sucikeren,
    belom dapet apa neh? makasih

    @ridu,
    makasih makasih,,,tunggu aja postingan ttg beasiswa itu… :mrgreen:

    @raffael,
    mungkin bro @raffael terlalu diforsir jadinya tumbang..coba lebih dimanage lagi waktunya

    Reply

  31. Jiban says:

    wah hebatt..
    jadi nyesel nih dulu nggak pernah ikutan kaya gitu…

    Reply

  32. vei says:

    itu dia bro.. ga tau kenapa susah pisan.. godaan dimana”.. ternyata daku gawat juga jadi orang ya.. hihihihi :P

    Reply

  33. dimas says:

    terkadang kita gak sadar kalau hidup ini berorganisasi..
    berorganisasi dengan ‘masalah2′ yang ada di sekitar kita..
    seperti berteman, itu juga berorganisasi, gimana cara mengatur dan diatur..
    bagaimana cara menahan emosi diri dan menahan emosi orang lain..
    mengatur kerjasama, berlatih berkenalan yang baik..
    hidup itu belajar.. dan terus belajar..

    Reply

  34. yusdi says:

    @jiban,
    ayo semangat bro,,ga ada kata terlambat..jangan ada kata penyesalan

    @vei,
    atawa bro vei butuh asisten…

    @dimas,
    tul…

    Reply

  35. alihanif says:

    selamat ya, dapet beasiswa luar negri ;) btw, berarti ada acara makan2 dulu donk? :D

    Reply

  36. Edi Psw says:

    Bener juga, Mas. Tapi ada juga yang kuliahnya tersendat gara-gara terlalu aktif dalam berorganisasi.

    Reply

  37. yusdi says:

    @alihanif,
    makasih…..hehehe makan2nya dirumah masing aja yaa…. :mrgreen:

    @edi psw,
    yup..tapi tergantung manajemen waktu orangnya juga….alhamdulillah kuliah saya tidak tersendat gara2 berorganisasi….

    Reply

  38. vei says:

    wew u mau jadi asisten q.. :P hihihi

    Reply

  39. yusdi says:

    @vei,
    asal harganya cocok saya siap jadi asisten :mrgreen:

    Reply

  40. Rita says:

    Alhamdulillah, selamat ya tas beasiswa-nya
    Setuju, Ini salahsatu yg penting harus dimiliki, karena kita bertugas menggerakkan orang lain yaitu :”Bisa menempatkan posisi (dinamis). Dimana, kapan, dengan siapa kita berinteraksi”

    Reply

  41. yusdi says:

    @rita,
    makasih,,,,yup sepakat

    Reply

  42. Dearti says:

    terimakasih, sy mau pinjam konsepnya untuk diskusi dengan adik-adik

    Reply

  43. yusdi says:

    @dearti, silahkan..semoga bermanfaat buat semuanya.

    Reply

  44. Iman says:

    sudah terlambat belum ya untuk saya berorganisasi ?
    saya melihat teman saya yang aktif sekali dalam organisasi merasa iri dan ingin sekali seperti dia !!!
    tpi mslhnya sya dah kelas 2 sma kan nich terus dah telat klo msuk paling ya jadi anggota saja gk jadi panitia, or dsb klo kelas 3 udah gk bisa organisasi, klo belajar organisasi itu harus dari sma ap gmn sih tolong balasannya ya !!!

    Reply

  45. sigit purnomo says:

    aslmualikm?

    kalau sya bru skrng ingn bljr organisasi? krn u/ mghdpi zmn mdrn ini kta hrs bisa u/ berorganisasi dgn baik?

    wasslm?

    Reply

  46. yusdi says:

    @iman,
    tidak ada kata telat untuk belajar…apalagi anda baru kelas 2 sma. masih ada waktu pada saat anda kuliah atau pada saat anda setelah lulus sma nanti.
    anda juga bisa belajar di organisasi di lingkungan rumah anda (karang taruna, pemuda masjid, atau apalah)
    semakin lama anda belajar berorganisasi, semakin banyak ilmu yang anda dapatkan.

    Reply

  47. reddy says:

    iah maz…
    bener banged…saya pun saat ini sedang merasakannya…
    merasakan bagaimana menjadi orang yang mencerminkan banyak orang…
    semua butuh proses untuk bisa dapet “feel”nya…hehe..

    gampang2 susah..menganalisa suatu masalah,problem solvingnya,..etc…

    “Tembaga tidak akan tau dirinya tembaga,sebelum dia berubah menjadi emas”…

    thx….

    Reply

  48. santrymbeling says:

    siiiiiiiiiip betul buanget,,,,,karena berorganisasi kita bisa belajar bersosialisasi,,,,,,,,,,,,,,,

    Reply

  49. santrymbeling says:

    (dance)

    Reply

  1. July 9, 2008

    [...] Ichanx, Ridu, mengenai beasiswa itu saya jawab dengan beri kurang bahagia (liat pertanyaan mereka disini, disini, dan [...]

    Reply

  2. June 2, 2009

    [...] Kasus heboh akhir² membuat saya berfikir kembali. Teringat sebuah tulisan yang pernah saya tulis disini, mengenai manfaat dari berorganisasi. Kasus sebuah keluhan dan kritikan terhadap pelayanan sebuah [...]

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


(yahoo) (dance) (idiot) (doh) (lmao) :pinguin: :hug: :tepuktangan: :-?? =)) :party: :tanya: :kaget: [-( :( :D I-) :doa: :mikir: :) :devil: ;) :arrgh: :-L :)) :marah: ;)) ^:)^ :p :cihuy: :(( O:-) :siul: :-w :-bd X_X :malu: :alis: :mual: :piss: more »